Klopp Minta Bantuan Para Pemain Inggris untuk Gaet Bintang Arsenal

By Admin


nusakini.com - Jurgen Klopp saat ini masih belum menyetujui harga yang disematkan oleh Arsenal pada pemain bintangnya, Alex Oxlade-Chamberlain, yaitu seharga 35 juta poundsterling (Rp581 miliar). Untuk itu, ia meminta para pemain keturunan Inggris yang berada di dalam skuatnya untuk membujuk Chamberlain meninggalkan London Utara.

Hal tersebut dikarenakan beberapa pemain Liverpool merupakan rekan senegara Chambo di Timnas Inggris. Sebut saja Adam Lallana, Jordan Henderson, Nathaniel Clyne, dan juga James Milner. Dengan adanya deretan pemain Timnas tersebut, Klopp berharap gelandang berusia 23 tahun itu dapat memikirkan tentang peluangnya bergabung dengan Liverpool.

Terlebih, jatah bermainnya di Arsenal yang terbilang tak maksimal membuatnya cukup gerah. Di musim 2016/17 ini, Chamberlain bermain selama 25 kali di Liga Primer Inggris dan baru 3 kali bermain selama 90 menit penuh.

Meskipun begitu nampaknya Arsene Wenger masih belum rela jika salah satu pemain bintangnya itu pergi. Menurut pelatih asal Prancis tersebut, Chamberlain memiliki peran vital di Arsenal dan akan sangat disayangkan jika dirinya pergi dari Emirates Stadium. 

"Secara pribadi saya merasa peran Chamberlain di Arsenal cukup vital. Akan menjadi sebuah dampak yang cukup buruk jika pemain seperti dirinya hengkang," pungkas Arsene Wenger. (is/om)